loading...

Bisnis Paid Review Mulai Sepi

Bisnis paid review sudah lama menjadi ladang untuk meraup uang bagi blogger.
Paid review dipandang lebih mudah dari pada model bisnis online lainnya. Namun bukan berarti bisnis online ini tanpa resiko.
Justru Bisnis online ini sangat beresiko. Banyak blogger yang harus jatuh bangun karena kena pinalty google akibat mengikuti program paid review ini,
Dan untuk mengikuti paid review ini harus benar- benar mengandalkan ranking blog seperti pagerank dan alexa, disinilah peran Google sebagai pemberi pagerank sangat menentukan berhasil atau tidaknya bisnis review ini.

Paid review sendiri dulu sangat booming dan diminati blogger matre, seperti saya hehe….
tapi sejak Google mengeluarkan aturan baru, google panda banyak sekali blog yang kena tendang. Apalagi algoritma Google Panda yang lebih mementingkan konten (content is king) dan tidak terlalu berpatokan pada backlink seperti algoritma sebelumnya. Hal ini yang mungkin membuat advertiser enggan membelanjakan duitnya untuk membeli review di blog atau web lain. Kalau advertiser sudah berpikiran link yang tertanam dalam artikel review sudah tidak berpengaruh lagi terhadap web mereka, maka siap-siap saja bisnis paid review gulung tikar.

Dan memang akhir-akhir ini job review rada sepi,
Seperti reviewme, yang tiap bulan maximal memberi jatah 10 job review untuk 1 blog yang di dafarkan,
Sponsoredrevìews, yang biasanya 2 minggu 1 kali gajian pun sekarang rada seret, inì membuat para blogger harus banting tulang lagi, karena salah satu pemasukan terbaiknya dari hasil bermain Paid to Reviews,
Menurun.
ada apa gerangan??
apa sejak di berlakukannya google panda mereka pihak advertiser sudah mulai pilih kasih kepada blogger, atau memang program paid to reviews ini sudah banyak di tinggalkan oleh blogger?? atau memang aja kebetulan rejeki gw yang lagi seret?? Hehe….

Happy Money.

Bisnis Paid Review Mulai Sepi | caralengkap | 4.5
loading...