loading...

Contoh Perubahan Sosial Budaya

CaraLengkap.com – Contoh Perubahan Sosial Budaya – Apa pengertian dari Perubahan Sosial? Perubahan Sosial adalah perubahan atau kebiasaan-kebiasaan yang telah terjadi pada masyarakat itu sendiri. Mungkin banyak sekali Perubahan sosial budaya yang tidak kita sadari tetapi kita melakukannya setiap hari.

Untuk itu saya akan memberikan beberapa Contoh Perubahan Sosial budaya yang ada dinegara kita sendiri yaitu Indonesia, apa sajakah itu? mari kita simak.

Perubahan Sosial Budaya

1. Pertanian

Sekarang banyak sekali petani yang menjual lahan pertaniannya, yang disebabkan oleh beberapa macam faktor. Mereka membandingkan dari pekerja bangunan dan hasil panen mereka, apabila bertani kemungkinan akan memakan waktu yang lama jika dibandingkan dengan kerja bangunan.

2. Pakaian

Dizaman dahulu, orang-orang biasanya menggunakan pakaian adat untuk dipakai sehari-hari, seiring berjalannya waktu masyarakat membuat sedikit demi sedikit meninggalkan pakaian adat tersebut. Dan sekarang mereka telah menggunakan pakaian yang Trend pada daerah-daerah tertentu, dan mungkin hingga sekarang hampir seluruh Indonesia.

3. Model Rambut

Dari dulu model rambut pasti berubah-ubah dengan mengikuti trend masa kini, agar tidak dibilang jadul atau segala macamnyalah, dan inilah salah satu contoh perubahan sosial budaya yang ada.

4. Bahasa Daerah

Di Indonesia telah banyak yang meninggalkan bahasanya tersebut, mereka lebih suka menggunakan bahasa-bahasa asing seperti bahasa Inggris, korea, jepang, dan lain sebagainya.

5. Ekonomi

Karena katanya produk luar negeri lebih bagus dan lebih awet masyarakat Indonesia lebih menyukai produk Impor dari pada produk dalam negeri sendiri.

Mungkin itulah beberapa Contoh perubahan sosial budaya yang ada di Indonesia, saya mohon maaf jika artikel ini kurang lengkap atau terlalu berlebihan, dan semoga artikel ini bisa membantu anda :)

Contoh Perubahan Sosial Budaya | caralengkap | 4.5
loading...