loading...

Aplikasi Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

CaraLengkap.comAplikasi Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root.  Android  kita yang berfungsi sebagai alat komunikasi dan gadget yang seringkali selalu kita bawa kemanapun. Di dalam  handphone Android pula kita menyimpan  aplikasi, foto bahkan  video yang tentu saja ada beberapa yang ingin kita sembunyikan dan kita tidak menginginkan file/aplikasi itu dibuka atau bahkan tersebar luas oleh orang/teman yang jahil.  Karenanya kita perlu menyembunyikan aplikasi di android, ini bukanlah hal yang sulit dilakukan. Baiklah, kami akan menerangkan caranya untuk anda sebagai berikut:

Aplikasi Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root

 Terdapat 2 cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP Android, yaitu jika di Android anda telah terdapat APP Drawer maka anda langsung dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan file atau aplikasi. Namun jika di Android anda belum terdapat APP Drawer maka solusi nya anda dapat mendownload aplikasi tambahan dari Google Play store sebagai pengganti Drawer ini.

  1. Jika di HP Android anda terdapat aplikasi APP Drawer

Cara menyembunyikan aplikasi di android yang akan kita bahas pertama  kali yaitu cara menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi dan hanya mengandalkan settingan bawaan dari ponsel anda. Caranya sangat mudah yaitu :
1. Anda cukup  masuk ke aplikasi Drawer
2. Selanjutnya anda bisa tap tombol menu pada bagian atas lalu kemudian klik hide apps.
3. Setelah itu anda bisa memilih aplikasi yang mana saja yang ingin anda sembunyikan.
4. Jika anda sudah selesai mencentang/memilih  aplikasi yang ingin anda sembunyikan maka sesudah itu anda boleh Klik Done.
5. Aplikasi anda akan tersembunyi dan tidak terlihat.
6. Jika anda ingin menampilkan/memunculkan  kembali aplikasi tersebut maka anda bisa masuk ke settingan yang tadi lagi lalu pilih show disabled apps.
Bagaimana, Sangat mudah bukan?

2. Menyembunyikan aplikasi android dengan aplikasi tambahan

Sayangnya cara menyembunyikan aplikasi di android yang diatas (dengan APP drawer) tidak dimiliki oleh setiap jenis & merk ponsel karena  hanya beberapa jenis ponsel tertentu saja yang secara default telah terpasang Drawer app.  Sebagai solusinya, apabila  anda menggunakan ponsel yang tidak memiliki Drawer tersebut maka anda  perlu mendownload aplikasi tambahan.

Aplikasi tambahan yang biasanya digunakan untuk menyembunyikan aplikasi android yaitu aplikasi yang bernama smart lock free atau anda juga dapat menggunakan aplikasi yg bernama hide apps. Kedua aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di Google play store. Aplikasi tersebut gratis dan tidak memakan banyak memory ram sebab  aplikasi tersebut sangat ringan.

Cara menyembunyikan aplikasi di android dengan menggunakan aplikasi tambahan ini  ( smart lock free atau hide apps ) adalah :
1. Langkah dalam menyembunyikan aplikasi di ponsel android ini yang pertama yaitu anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut di Google play store. Caranya Klik aplikasi Play store di Android anda atau browsing di google dengan kata kunci “play store”
2. Search di Google play store dengan kata kunci “smart lock free”  atau boleh juga “hide apps”
3. Lalu bisa langsung anda download dan  install/pasang
4. Setelah terpasang di android anda,  anda tinggal buka aplikasinya.
5. Selanjutnya anda tinggal pilih aplikasi mana yang ingin disembunyikan, centang satu persatu lalu anda tinggal klik OK. Cara menyembunyikan aplikasi di android ini memang sangat penting  karena anda bisa menyembunyikana  plikasi dan  file apapun mulai dari foto, lagu hingga video.

Baca Juga :  Menyembunyikan Nomor Hp Saat Menelpon

Demikian informasi dari kami tentang Aplikasi Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root, semoga anda memperoleh informasi yang anda butukkan dan jangan lupa terus berkunjung ke blog ini ya.. Salam..

Hasil pencarian:

  • aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi tanpa root
  • aplikasi penyembunyi aplikasi tanpa root
  • cara menyembunyikan aplikasi android tanpa root
Aplikasi Menyembunyikan Aplikasi Android Tanpa Root | caralengkap | 4.5
loading...