loading...

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa – ketika anda habis makan sahur yang karena istri anda memasak makanan yang lezat namun adakalanya lupa gosok gigi maka yang terjadi adalah mulut jadi bau, terutama jika setelah makan makanan yang beraroma kental misalkan masakan jengkol atau pete, untuk itu kami akan menginfokan bagaimana cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa berikut ini.

Jika perut kosong maka wajar apabila bau mulut akan muncul di siang hari, tapi jika banyak makanan dan minuman masuk ketika sahur maka tidak seperti siang dan sore harinya. Bau mulut ini bisa membuat kita tidak pede apabila sering berbicara atau ngobrol dengan orang-orang, berbagai profesi banyak yang mengharuskan orang berkomunikasi terutama bagi anda yang bekerja di bagian publik atau front office, baik langsung saja kita simak apa saja tips menghilangkan bau mulut ketika puasa.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

1. Bersihkan Lidah Setelah Berpuasa dan Sahur

Gunakan alat khusus pembersih lidah setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan sisa makanan yang menempel. Langkah ini akan mencegah bau mulut tentunya.
 
2. Konsumsi Teh Hijau Tanpa Gula
Teh tanpa gula rasanya agak pahit, bahkan ada yang lebih pait lagi. Teh yang diminum harus teh hijau karena hanya teh hijau yang mengandung zat polyphenol. Zat ini bisa membantu pembersihan bakteri di area saluran nafas. Bagi para perokok, teh hijau juga bisa mengurangi gangguan pernafasan.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa
3. Minum cukup air saat sahur
Minum air setidaknya dua hingga tiga gelas air sebelum imsak akan membantu mengatasi masalah bau mulut. Jika Anda mendapat asupan air yang cukup, ini tak hanya mencegah mulut kering, melainkan juga mencegah bau mulut. Kesehatan secara keseluruhan pun akan terjaga bila tubuh terhidrasi dengan baik.

 

4. Gosok Gisi Setiap Selesai Makan
Meski sederhana, trik ini cukup ampuh mencegah bakteri di mulut menjadi biang keladi bau mulut. Saat sisa makanan bercampur dengan bakteri mulut, saat itulah bau mulut timbul. Penting untuk menggosok gigi beberapa saat setelah makan sahur atau pun berbuka.
 
 Itulah beberapa tips berguna tentang bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa, semoga apa yang tertulis dalam artikel ini ada manfaatnya bagi anda terutama bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa | kun Akinari | 4.5
loading...