5 Tips Copywriting untuk Pemasaran Afiliasi

marketing

CaraLengkap.com - Pemasaran afiliasi masih kuat di dunia pemasaran. Namun, persaingannya lebih sengit dari sebelumnya. Ada iklan PPC (bayar per klik), iklan media sosial, CPC (biaya per klik), dan tentu saja, semakin banyak kemitraan afiliasi.

Jadi, bagaimana Anda dapat memberdayakan pemasaran afiliasi Anda untuk berhasil dalam masyarakat pemasaran digital yang kompetitif? copywiriting adalah solusinya.

Orang-orang kewalahan dengan berbagai salinan dan konten promosi yang disajikan pemasar kepada mereka. Jika Anda ingin terhubung dengan orang-orang dan mendapatkan kepercayaan mereka, Anda perlu menulis salinan yang luar biasa.

Jika Anda bertekad untuk meningkatkan permainan copywriting Anda dan membawa pemasaran afiliasi Anda ke tingkat berikutnya, berikut adalah tips utama yang dapat membantu Anda dalam misi itu.

1. Tulis Berita Utama yang Menarik Perhatian

Judul adalah titik kontak pertama dengan audiens Anda. Tanpa judul yang efektif dan menarik, salinan lainnya dapat segera diabaikan. Sederhananya, ini adalah langkah pertama menuju salinan yang mengkonversi.

Tulis berita utama yang akan membuat penonton mengatakan "inilah yang saya butuhkan!" Beberapa karakteristik berita utama yang menarik adalah:

Langsung

Membangun rasa ingin tahu

Menyebutkan masalah utama

Memaksa dengan penawaran menarik

Membangkitkan urgensi

Mengajukan pertanyaan

Tugas utama dari judul adalah memberi pembaca alasan yang kuat untuk membaca sisa salinan Anda.

Cobalah untuk menulis beberapa berita utama sebagai variasi pada topik tertentu. Pilihan yang berbeda akan menunjukkan kepada Anda bagaimana setiap topik dapat didekati dari beberapa sudut yang berbeda. Kemudian, letakkan diri Anda di sepatu pembaca dan pilih salah satu yang paling memikat Anda.

2. Gunakan Bahasa Audiens Target

Membangun hubungan dengan pengguna akan jauh lebih mudah jika Anda menggambarkan diri Anda sebagai salah satu dari mereka. Menulis dengan gaya dan nada yang beresonansi dengan audiens target Anda akan membantu Anda membangun kepercayaan.

Amati komentar, postingan, dan ulasan audiens target Anda. Perhatikan idiom yang mereka gunakan, seberapa formal tulisan mereka, dan bahkan jenis humor yang paling mereka tanggapi. Detail tersebut bisa menjadi kunci untuk membuat salinan yang menjual.

Seorang pemasar afiliasi dan penulis teknis Kristin Savage, menyarankan agar Anda selalu mengenal audiens sebelum Anda mulai menulis salinannya. "Metode yang paling cocok bagi saya adalah menambang frasa atau lelucon yang berbeda yang menurut saya berulang dalam komentar audiens target saya. Ketika Anda menyebutkan produk dalam salinan yang tampaknya seperti komentar salah satu konsumen lainnya, saat itulah salinan Anda akan terdengar asli dan dapat dipercaya," jelas Kristin.

3. Jual Solusi untuk Masalah, Bukan Produk

Salinan penjualan jarang berfungsi lagi. Di lautan konten "beli ini, beli itu", pembaca ingin merasa dipahami dan dihargai. Untuk mewujudkannya, Anda perlu fokus pada penyediaan solusi kepada mereka daripada menjualnya produk.

Identifikasi titik sakit audiens target Anda dan letakkan itu dalam fokus. Misalnya, alih-alih menempatkan sorotan pada betapa menakjubkannya krim wajah ini untuk kulit kering, arahkan perhatian Anda ke masalah. Jelaskan masalah yang dilakukan orang dengan wajah kulit kering dan perubahan apa yang dilakukan produk pada kulit.

Apa yang dapat membantu Anda menentukan poin rasa sakit adalah:

Mengajukan pertanyaan di platform seperti Quora

Membuat jajak pendapat di media sosial

Meneliti komentar tentang produk serupa di platform seperti Amazon

Buka forum tempat orang mendiskusikan produk tersebut

Memiliki wawasan langsung tentang masalah audiens target Anda akan membantu Anda membentuk salinan Anda dengan cara yang berorientasi pada solusi.

4. Gunakan Kata Kunci yang Relevan

SEO (optimasi mesin pencari) dan salinan hebat berjalan seiring. Jika Anda ingin memaksimalkan upaya pemasaran afiliasi Anda, Anda perlu mendorong lalu lintas ke salinan Anda.

Dasar SEO adalah menambahkan kata kunci yang relevan. Kata kunci akan membantu mesin pencari mengarahkan konsumen yang relevan ke posting Anda.

Jika memungkinkan, bidik kata kunci jangka panjang. Mereka adalah frasa yang terdiri dari 3-4 kata dan mereka menyumbang 70% dari pencarian.

Mengingat bahwa kata kunci ekor panjang lebih spesifik dan deskriptif, Anda akan mendorong lalu lintas yang lebih relevan dari browser ke salinan Anda.

Katakanlah kata kunci utama Anda adalah "gaun hitam", kata kunci ekor panjang dalam hal ini bisa menjadi "gaun hitam lengan panjang midi". Jadi, daripada menulis "Gaun hitam Gaun Cantik adalah yang sempurna untuk ..." Anda harus memilih "Gaun hitam lengan panjang midi Pretty Dress adalah yang sempurna untuk ..."

Namun, menambahkan kata kunci ekor panjang tidak berarti Bahwa Anda harus mengorbankan kualitas salinan. Jika Anda merasa sulit untuk menanamkan kata kunci ekor panjang dalam salinan menjangkau layanan penulisan. Penulis ahli mereka secara alami dapat menyebarkan kata kunci ekor panjang Anda sambil mempertahankan kualitas tinggi salinan.

5. Ceritakan Kisah

Salah satu karakteristik utama dari salinan pemasaran afiliasi yang sukses adalah keterlibatan. Bagaimana cara menulis salinan yang menarik, Anda bertanya? Gunakan teknik mendongeng.

Membaca cerita menghibur, relatable, dan menarik. Selain itu, itu membuat pembaca tetap berpegang pada akhir karena mereka dipaksa untuk mencari tahu bagaimana cerita menyimpulkan.

Jika Anda menulis salinan afiliasi untuk peralatan memancing, Anda dapat menceritakan kisah singkat dan menyenangkan dari perjalanan memancing Anda dan menyebutkan produk di sepanjang jalan.

Cerita terbaik untuk tujuan pemasaran afiliasi adalah:

Ringkas

Empatik

Inspirasi

Relatable

Diceritakan dalam bahasa sehari-hari

Sebuah cerita memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk dengan cara yang mengatakan "inilah yang bekerja untuk saya" daripada "Anda harus membeli ini." Anda dapat menceritakan kisah pribadi, cerita teman, atau membuatnya. Hanya menjadi kreatif dan bertujuan untuk "membaca mudah" jenis cerita.

Kesimpulan

Saat ini, jika Anda ingin berkembang dalam pemasaran afiliasi, Anda perlu belajar bagaimana memenangkan orang.

Tips yang disebutkan di atas berfokus pada membawa orang ke salinan Anda serta membangkitkan kepercayaan dan emosi positif yang akan menyebabkan pembelian. Hubungan antara tulisan Anda dan pembaca dapat berlaku dalam hal meroketnya pemasaran afiliasi Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan salinan Anda dan meningkatkan upaya pemasaran afiliasi Anda.

Artikel Bermanfaat Lainnya