5 Tips Untuk Mendorong Lebih Banyak Traffic ke Blog Menggunakan LinkedIn

tips dan trik

CaraLengkap.com - 5 Tips Untuk Mendorong Lebih Banyak Traffic ke Blog Menggunakan LinkedIn. Ketika banyak orang berbicara tentang platform media sosial, nama-nama yang sering muncul beberapa kali dalam diskusi adalah Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube. Bahkan, sebagian besar bisnis banyak berfokus pada mempromosikan merek mereka melalui platform media sosial populer ini dalam hal pemasaran digital. 

Apa yang sering mereka tidak sadari adalah bahwa LinkedIn, platform media sosial untuk para profesional, juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk mempromosikan konten mereka.

LinkedIn, yang dianggap kurang menyenangkan daripada rekan-rekannya yang lebih populer, bisa menjadi tempat yang bagus untuk mendorong traffic dari blog. Apakah Anda bekerja untuk tim pemasaran konten perusahaan atau personal sebagai blogger individu.

Tips Meningkatkan Traffic Blog Lewat Linkedln

Anda dapat memanfaatkan aspek-aspek tertentu dari LinkedIn untuk mendorong traffic ke blog Anda. Jika Anda tertarik untuk melakukannya, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

1. Optimalkan profil pribadi

Sebelum kita belajar cara mendorong traffic ke blog Anda melalui LinkedIn, penting bagi Anda untuk mendapatkan dasar-dasarnya dengan benar. Anda perlu mengembangkan profil yang baik, deskripsi singkat tentang pengalaman kerja Anda, dan pengalaman Anda sebagai seorang profesional. Dasar-dasar ini dapat membuat banyak perbedaan. 

Fokus pada hal-hal ini sambil mengoptimalkan profil Anda di LinkedIn:

Menulis ringkasan yang menjelaskan pekerjaan Anda dengan jelas

Jadikan lebih mudah bagi orang untuk menghubungi Anda melalui email atau LinkedIn

Tulis informasi profil dengan jujur dan gunakan nomor jika memungkinkan

Koreksi data profil dengan baik untuk membuatnya terlihat bebas kesalahan

Selain itu, Anda dapat menautkan ke posting blog, situs web, dan media digital lainnya di profil Anda. Ketika orang melihat profil Anda, mereka akan diarahkan ke blog / situs web Anda ketika mereka mengklik tautan. Bagian ringkasan memungkinkan Anda untuk menambahkan media seperti posting blog. Lebih bijaksana untuk menambahkan tautan ke salah satu posting blog terbaik Anda. Ini dapat menginspirasi pengunjung untuk mengklik dan membaca.

2. Bergabung dengan Grup

Setelah Selesai mengoptimalkan profil LinkedIn, Anda memerlukan orang untuk memeriksanya. Bergabung dan berpartisipasi dalam grup dapat membantu Anda memenuhi tujuan tersebut. Jika Anda tidak memiliki banyak koneksi, bergabung dengan grup LinkedIn ini dapat menawarkan bundel peluang untuk berjaring dengan rekan-rekan dan pembaca potensial blog Anda.

Posting promosi dalam grup sering cemberut. Ini adalah alasan mengapa Anda perlu terlibat dengan anggota lain dalam kelompok dalam diskusi yang mungkin atau mungkin tidak mengakibatkan traffic segera ke situs Anda. 

Semakin banyak Anda membantu orang melalui diskusi, semakin banyak kunjungan profil yang Anda dapatkan di LinkedIn. Dan, jika Anda telah menambahkan tautan blog dalam ringkasan profil Anda, Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan traffic atau lalu lintas.

3. Sering bagikan konten Anda

Berbagi sosial adalah salah satu cara paling efektif untuk mendorong lalu lintas ke blog Anda. Dan sama seperti Anda berbagi tautan ke posting blog Anda di Facebook dan Twitter, Anda pasti harus berbagi posting blog di LinkedIn juga. 

Meskipun itu dapat mendorong sejumlah lalu lintas ke posting blog Anda, Anda juga perlu menyadari bahwa Linked digunakan terutama untuk jaringan profesional. Jadi, Anda perlu berbagi konten yang sepertinya dapat menyelesaikan masalah tertentu yang mungkin anda miliki.

Selain memposting tautan ke posting blog Anda, Anda juga harus mempertimbangkan untuk memposting media seperti, gambar, tayangan slide, video, dan konten yang disematkan yang mendorong lebih banyak keterlibatan daripada teks biasa. 

Namun, jangan berlebihan dengan berbagi konten di LinkedIn. Menurut penelitian, 20 posting perbulan dapat membantu pengguna mencapai 60% dari audiens uniknya.

4. Tambahkan tombol bagikan LinkedIn di situs web Anda

Anda tidak selalu harus membagikan tautan ke posting blog Anda di LinkedIn untuk mendorong lalu lintas ke blog Anda. Anda juga dapat meminta orang lain untuk melakukannya untuk Anda. Ketika Anda membagikan tautan ke posting blog Anda menggunakan profil LinkedIn Anda, Anda terbatas pada jaringan rekan kerja Anda di situs web. Jika Anda ingin mendorong lalu lintas dari luar jaringan Anda di LinkedIn, Anda perlu mendorong orang lain untuk membagikan posting blog Anda di profil LinkedIn mereka.

Saat ini, sebagian besar situs web memiliki tombol berbagi sosial ini yang dapat digunakan pengunjung untuk berbagi konten halaman di akun media sosial masing-masing hanya dengan satu klik. Selain mengintegrasikan tombol bagikan untuk Facebook dan Twitter, Anda juga harus menggunakan tombol bagikan untuk LinkedIn. 

Jika Anda telah menggunakan WordPress untuk mengembangkan blog Anda, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan tombol berbagi LinkedIn dengan bantuan plugin WordPress tertentu.

5. Pay for the Traffic/Lalu lintas

Meskipun tips yang disebutkan di atas ini dapat membantu Anda mengumpulkan traffic organik ke blog Anda, Anda juga harus mempertimbangkan menggunakan pembaruan yang disponsori di LinkedIn. Ini benar-benar akan memperkuat jangkauan Anda untuk posting.

 Anda bahkan dapat menargetkan pengguna berdasarkan semua jenis data demografis. Selain itu, membayar lalu lintas di LinkedIn dapat memberi Anda pengikut bersama dengan lalu lintas.

Kelemahan dari lalu lintas berbayar adalah bahwa kunjungan pos berhenti ketika uang habis. Namun, biaya per timbal yang dihasilkan menurun dari waktu ke waktu. Ini berarti bahwa konten menjangkau lebih banyak pengguna dengan lebih sedikit uang. 

Itu terjadi karena konten menjangkau lebih banyak orang, yang menghasilkan lebih banyak pengikut, komentar, dan suka, yang pada gilirannya meningkatkan jangkauan organik.

Penting untuk disebutkan bahwa 60-65% prospek yang dihasilkan melalui Pembaruan Bersponsor LinkedIn memiliki kualitas sedang tinggi atau tinggi, sementara hasil yang sama untuk Google Adwords dibatasi hingga 20-30%.

Kesimpulannya

Jika Anda menjalankan bisnis dan ingin menggunakan lalu lintas LinkedIn untuk menghasilkan pendapatan, Anda dapat mempertimbangkan semua 5 langkah yang disebutkan di atas. 

Namun, jika Anda baru memulai perjalanan Anda sebagai blogger, Anda dapat menggunakan tips ke-5 di kemudian hari. Sementara itu, Anda menggunakan empat tips pertama untuk menghasilkan lalu lintas organik untuk blog Anda menggunakan profil LinkedIn Anda.

Itulah 5 tips untuk membantu meningkatkan traffic ke blog Anda melalui Linkedln, semoga tips ini bermanfaat dan jika kalian punya cara lain silahkan tinggalkan komentar dibawah yah dan jangan lupa dibagikan biar orang lain tau dan bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Artikel Bermanfaat Lainnya