5 Trend Design 2021

tips desain

Selama kurun 2021, banyak sekali tren tren desain baru yang bermunculan, salah satunya adalah flat design.

Bagaimana untuk 2021? Apakah tren design 2021 akan sama dengan tahun tahun sebelumnya? Atau adakah style baru yang akan digunakan di dunia desain nantinya? Yuks mari kita bahas Bersama-sama.

Prediksi menurut pengamatan pribadi melalui situs desain seperti dribble dan beberapa media lainnya. Bahwa trend design 2021 adalah sebagai berikut

  1. 3D Elements
  2. Flat Design
  3. Minimalis
  4. Looping Animation
  5. Doodle Ilustration

Nah, diatas merupakan style design yang akan trend di 2021, dan ternyata Flat Design masih akan trend di tahun ini, siapa sih yang gak tau flat design tersebut?

Pasti kalian sudah pernah melihat beberapa design menggunakan flat design seperti flat mobil design, ilustrasi orang dengan flat design dan masih banyak lagi nih.

Dan mari kita bahas satu-satu mengenai trend design 2021.

1. 3D Elements

Salah satu hal yang akan semakin dan semakin booming adalah user/pengguna 3D. Elemen desain 3D telah memiliki karismanya sendiri.

Popularitas tren ini semakin meningkat khususnya 2020 karena teknologi VR dan AR telah mendapatkan momentumnya sekarang.

Jadi, design 3D bakalan akan trend di 2021 nah sebelumnya design 3D ini sudah ada sebelumnya tapi terkenal atau booming pada saat itu, mungkin kurang promosi kali yah atau jarang digunakan dikarena design belum terlalu bagus atau pas saat itu juga.

Oleh karena itu, 2021 akan banyak digunakan lagi. Jadi bagi kamu yang sudah pernah belajar design dengan model 3D element dengan menggunakan aplikasi 3D salah satunya blender.

Manfaatkan apa yang perlu ada dan terus saja belajar sesuai apa yang kamu suka dari sekarang dan terus berkembang dan produktif.

2. Flat Design

Yang kedua adalah flat design. Sepertinya flat design masih tetap bertahan untuk 2021 nanti. Beberapa designer menyukai kesederhanaan dan flat design menjadi pilihan dengan gayanya yang minimalis dan apabila kreatif dalam penerapannya maka hasilnya akan lebih menarik.

Tentu flat design ini masih banyak digunakan oleh para designer apalagi bagi konten kreator tentu akan selalu digunakan flat design ini ketika membuat sebuah design baik itu poster, brosur, banner dan lain-lain.

Jadi, bagi kalian yang masih suka dengan style flat design pertahankan saja sambil mengeskpor trend design lainnya, biar ada tambahan gaya juga dan menambah pengalaman juga serta design kita berkembang tidak hanya disitu terus tetapi juga mengikuti trend tersebut.

3. Minimalis

Yang ketiga adalah minimalis. Tren ini belum surut selama bertahun-tahun. Minimalis ditujukan untuk penerapan prinsip ini, dan perhatiannya hanya berfokus pada elemen utama yang memberikan pesan utama kepada pengguna.

Design minimalis juga sering digunakan dalam desain seperti rumah, ruang kamar, dan juga pada design logo.

Tentu design menimalis banyak digunakan sampai saat ini, jadi seperti biasa pertahankan jika masih disukai style menimalis tersebut.

4. Looping Animation

Yang keempat adalah looping animation. Animasi looping atau animasi yang berkelanjutan tanpa henti, adalah animasi yang akan menjadi salah satu tren pada tahun 2021.

Animasi jenis ini memiliki transisi yang sangat halus pada setiap adegan. Animasi seperti itu akan membuat audience focus terhadap pesan dalam animasi tersebut dan secara terus menerus mengulanginya.

Looping animation salah satu trend design yang saya suka. Kenapa? Siapa sih gak suka dengan animasi bergerak, tentu banyak juga orang akan menyukai style design ini. Dan juga pengen saya pelajar cara membuat design animai, karena dengan design seperti kalau di jual di pasaran atau creative market akan mahal loh.

5. Doodle Illustration.

Yang terakhir ada Namanya doodle illustration. Tren yang cukup menarik dan kreatif yang mulai banyak digunakan pada tahun 2020 adalah kombinasi foto dan gambar atau doodle.

Doodling telah mulai menjadi sebuah tren yang menyenangkan di dunia illustrasi bahkan jauh sebelum menjadi sebuah tren seperti Sekaran ini.

Menurut kamu tren apa bakal ada di 2021?

Jadi, diantara tren design 2021 yang tadi disebutkan satu persatu, menurut kamu yang mana nih yang akan paling sering digunakan di 2021? Yuks tulis di kolom komentar pendapat kalian dibawah dan jika masih ada trend design 2021 yang belum disebutkan, tulis langsund di kolom komentar juga nanti kita diskusikan Bersama.

Artikel Bermanfaat Lainnya