7 Skills yang Anda Butuhkan untuk Menjadi Blogger yang Sukses

blogger


7 Skills yang Anda butuhkan untuk menjadi blogger yang sukses
s. Menjadi blogger sangatlah mudah hanya dengan membuat buat situs web dan mulai menulis, betul gak? Nah, ini bisa membantu Anda menjadi blogger. Namun, apakah Anda akan menjadi sukses?

Pernahkah Anda memikirkan apa yang diperlukan untuk menjadi blogger profesional? Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak uang dalam blogging? Jawaban sederhananya adalah semangat dan dedikasi. Tetapi selain itu, ada lebih banyak hal yang berkontribusi pada keberhasilan blog.

Untuk menulis blog yang sukses, Anda harus mengembangkan serangkaian keterampilan tertentu. Anda juga harus berinovasi dan memelihara keahlian, presentasi, dan pengetahuan secara terus menerus.

Dalam posting ini, saya akan berbagi 7 skill dasar yang mungkin Anda butuhkan untuk menjadi blogger yang sukses. Ini hanya beberapa referensi dan pengalaman yang saya dapatkan

1. Menulis

Kembangkan teknik dan keterampilan penulisan konten, hanya ketika Anda memiliki konten berkualitas, Anda akan menemukan lebih banyak lalu lintas. Tulisan Anda harus selalu mudah dimengerti dan mudah dibaca. Itu harus mencerminkan emosi Anda.

Mereka yang tidak memiliki keterampilan menulis merasa sulit untuk blog. Namun, Anda dapat menguasai keterampilan ini dengan menulis banyak setiap hari. Coba tulis setidaknya 300 hingga 500 kata setiap hari, dan Anda akan mulai melihat peningkatan.

2. Networking

Networking adalah keterampilan blogging yang sangat berharga untuk memiliki. Keterampilan ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan blogger lain dan membuka jalan bagi Anda untuk mendorong traffic ke situs web Anda.

Jaringan yang kuat biasanya berdiri ketika Anda berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda dan memiliki kehadiran Anda di mana-mana. 

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan keterampilan jaringan Anda:

Go social: Sertakan tautan saluran media sosial Anda ke blog Anda, dan juga bagikan posting blog Anda ke media sosial Anda.

Bergabunglah dengan jaringan blogger: ini adalah cara yang mudah untuk terhubung dengan blogger lain di bidang Anda. Beberapa jaringan blogger juga menawarkan peluang posting dan pendapatan iklan yang disponsori.

3. Pengeditan foto

Gambar yang tajam dan jelas dapat membuat postingan blog lebih menarik. Secara visual menarik konten lebih dari melihat dinding teks.

Blogger yang meningkatkan keterampilan mengedit foto mereka dapat meningkatkan waktu di halaman pengikut dan lalu lintas mereka. Oleh karena itu, Anda harus memperoleh keterampilan ini.

Namun, itu tidak berarti Anda harus memahami photoshop dan adobe illustrator atau aplikasi desain lainnya. Anda hanya perlu tahu cara memformat foto, mengubah ukuran, memotong, dan tugas dasar lainnya dan gak harus bagus setidaknya gambarnya jelas.

Ketika Anda melakukan ini, Anda mungkin memiliki infografis (kombinasi gambar dan kata-kata yang kuat) hasil yang layak, yang melengkapi blog Anda dengan baik.

4. HTML dan CSS

Tidak, Anda tidak harus menjadi programmer, pengembang WordPress, atau ahli pengkodean untuk berhasil dalam blogging. Namun, Anda setidaknya harus tahu pengkodean HTML dasar seperti interlinking gambar dan menambahkan tag alt, judul, dan paragraf.

Ada juga banyak tema WordPress yang dapat Anda pilih untuk blog Anda. Tetapi untuk membuat perubahan desain yang unik, Anda harus tahu prinsip-prinsip CSS yang diperlukan saja.

Mempelajari prinsip-prinsip dasar pengkodean akan membantu Anda dalam membuat blog kreatif Anda menonjol. Tanpa diragukan lagi, pembaca Anda akan melihat desain blog Anda terlebih dahulu.

5. Marketing

Jika Anda ingin sukses online dengan cepat, maka pelajari seni marketing atau pemasaran. Jika Anda tidak tahu cara memasarkan atau mempromosikan layanan, konten, dan produk blog Anda dengan benar, Anda akan gagal mengembangkan basis pembaca yang setia. 

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan menjual atau memasarkan Anda sebagai blogger:

Baca lebih lanjut tentang psikologi, pemasaran, dan buku terkait bisnis. Membacanya dapat memberi Anda ide-ide yang sangat baik tentang apa dan apa yang tidak boleh dilakukan.

Jangan menyerah atau mundur ketika tidak ada yang mempekerjakan Anda untuk layanan Anda atau membeli barang-barang Anda.

6. SEO

Untuk mendapatkan artikel atau posting blog Anda peringkat lebih tinggi di Google dan membawa lebih banyak lalu lintas organik ke situs web Anda, Anda perlu mendapatkan menguasai optimasi mesin pencari (SEO). Ini menjadikannya keterampilan penting, yang perlu diperoleh setiap blogger.

Menulis konten berkualitas tidak cukup untuk membuat situs Anda dalam hasil pencarian karena ada persaingan besar-besaran untuk setiap ceruk blogging.

Pertimbangkan untuk membaca blog SEO untuk memperoleh pengetahuan mengenai SEO. Namun, adalah bijaksana ketika dilakukan dengan banyak coba-coba untuk mendapatkan pengalaman.

7. Follow-up Skills

Memposting pertanyaan dan komentar di situs blog Anda secara teratur akan sangat membantu melibatkan pembaca.

Ketika Anda memposting pertanyaan apa pun untuk pembaca Anda, pastikan Anda melakukan tindak lanjut dengan tanggapan secepat mungkin. Anda hanya dapat melibatkan pembaca Anda dengan mempertahankan kehadiran online yang aktif dan konsisten.

Menindaklanjuti target penjangkauan blogger juga, yang akan membantu meningkatkan keterampilan blogging Anda untuk mengembangkan koneksi yang kuat dengan orang lain di niche Anda.

Kesimpulan

Setiap blogger sukses yang menghasilkan banyak uang pernah menjadi pemula. Mereka pernah membuat kesalahan dan kemudian memperoleh keterampilan blogging untuk menumbuhkan pendapatan, lalu lintas, dan audiens mereka.

Perhatikan bahwa praktik yang kuat adalah kunci untuk menjadi blogger profesional di sini. Juga, fokus pada satu keterampilan blogging pada satu waktu dan kuasai sebelum melanjutkan ke yang berikutnya.

Artikel Bermanfaat Lainnya