Cara menambahkan halaman di blogger atau blogspot anda

gambar blogger min - CaraLengkap.Com - Semua Ada Caranya!

.com -

Cara menambahkan halaman di blogger atau blogspot anda

Seperti halnya CMS lain, blogger juga dilengkapi dengan fitur pages atau yang biasa kita sebut halaman atau halaman statis atau static pages. Fitur ini kadang sering kita diabaikan. Halaman atau page dan posting atau post sangat berbeda. Post biasanya kita buat dan kita jadikan konten artikel sedangkan halaman statis biasanya digunakan untuk konten yang tidak berhubungan dengan sebuah artikel. Halaman tidak akan muncul di home atau beranda anda seperti post.

Artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana cara untuk membuat atau menambahkan page atau halaman baru pada blogger anda.

Langsung saja, berikut adalah langkah langkah yang harus anda tempuh:
1. Silahkan anda masuk ke blogger anda di blogger.com
2. Lalu silahkan anda masuk ke menu laman. Lihat gambar dibawah:

Cara menambahkan halaman di blogger

3. Lalu silahkan anda klik menu laman baru di navigasi atas. Silahkan lihat gambar dibawah:

Cara menambahkan halaman di blogger
4. Setelah itu anda tinggal isi judul entri dan konten untuk halaman anda. Lihat penampakan setelah anda masuk ke menu laman baru:

Cara menambahkan halaman di blogger

Sedikit keterangan gambar diatas:
- Judul itu diisi dengan judul halaman anda.
- Text editor html atau visual disini maksudnya adalah tombol compose dan HTML, jika anda ingin memasukkan tulisan saja lebih baik anda masuk ke compose tapi jika anda ingin memasukan semacam kode kode HTML, css atau javascript maka anda diharuskan masuk ke HTML, karena nanti jika anda memasukkan nya di compose maka kode yang anda masukkan di compose akan berbentuk tulisan di konten anda. Fitur ini harus anda mengerti karena nanti ada beberapa tutorial yang mungkin akan membutuhkan fitur HTML, seperti membuat sitemap, halaman kontak dan lain sebagainya itu ditulis di HTML bukan di compose.
- Konten isikan konten anda disini.
- Tombol terdiri dari 4, yaitu publikasikan, simpan, pratinjau dan tutup, jika anda ingin mempublikasikan halaman anda maka tekan tombol publikasikan, jika ingin disimpan sebagai draft maka klik Simpan, jika halaman ingin dilihat dulu sebelum di publish tekan Pratinjau, jika ingin kembali ke menu halaman maka tekan tutup.

5. Langkah terakhir anda tinggal tekan tombol publikasikan. Maka halaman anda sudah jadi dan bisa dilihat di visitor, tinggal anda masukkan saja di menu navigasi anda, untuk setting navigasi nanti akan saya kasih tutorialnya.

Mudah bukan, silahkan anda berkreasi dengan halaman anda.

Artikel Bermanfaat Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *