Photoshop Juga Bisa Hapus Background Dalam Sekejap

tips photoshop

CARALENGKAP.COM - Photoshop juga bisa hapus background dalam sekejap. Postingan sebelumnya saya pernah membahas tentang cara hapus background foto dalam sekejap tapi menggunakan remove.bg. Remove bg sendiri merupakan situs yang cukup populer dan fungsinya untuk menghapus background foto, dan ternyata di photoshop juga punya fitur kaya romve.bg.

Jadi kamu bisa hapus background foto kamu dalam sekeap dengan photoshop, dan jangan khawatir yang baru belajar atau masih pemula karena tutorial ini sangat gampang dan caranya hampir sama dengan remove.bg yaitu main klik2 aja.

Sebelum lanjut ke tutorialnya kamu harus tau dulu bahwa photoshop yang bisa digunakan untuk melakukan tutorial ini hanya photoshop versi 2020 CC keatas. Jadi bagi kamu masih menggunakan photoshop dibawah itu jangan harap bisa melakukan tutorial.

Oleh karena itu, lebih baik upgrade ke versi terbaru sekarang, apa lagi sudah ada versi 2021 yang mempunyai fitur-fitur terbarunya.

Oke, kembali ke laptop. Nah kamu bisa manfaatkan fitur ini jika suatu kamu gak bisa akses situs remove.bg karena gak jaringan wifi, karena remove.bg perlu akses jaringan wifi agar bisa di buka situsnya. Jadi opsi lain gunakan aplikasi photoshop saja yang tentunya versi 2020.

Caranya gimana?

Jadi gak perlu basa-basi lagi, langsung saja ke tuorialnya dibawah ini.

Daftar Isi

    Cara Hapus Background Foto dalam Sekejap dengan Photosshop

    Buka Photoshop

    Pertama, buka aplikasi photoshop versi 2020 di laptop/PC kamu.

    Siapkan Foto/Gambar

    Kedua, siapkan foto kamu yang ingin dihapus backgroundnya, misalkan saya ingin hapus background foto dibawah ini.

    012 - CaraLengkap.Com - Semua Ada Caranya!
    pixels.com

    Buka Gembok

    Ketiga, drag foto kamu ke photoshop lalu buka gemboknya dengan cara klik dua kali pada bagian layers.

    01 - CaraLengkap.Com - Semua Ada Caranya!

    CaraLengkap.com - Properties

    Terakhir, masuk ke properties dengan cara pilih windows > properties lalu akan mencul tampilan seperti ini, lalu kamu tinggal klik “Remove Background”. Selesai

    02 - CaraLengkap.Com - Semua Ada Caranya!

    CaraLengkap.com - Nah, itulah cara hapus background foto dalam sekejap dengan menggunakan photoshop. Sekali lagi photoshop versi 2020 atau lebih yang bisa menggunakan fitur ini, jika ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan saja di kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

    Artikel Bermanfaat Lainnya