AJAX

Apa itu AJAX?


AJAX adalah singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. AJAX adalah kombinasi skrip web dan teknologi yang memungkinkan halaman web diperbarui tanpa memuat ulang seluruh halaman.

Di WordPress, Anda dapat melihat AJAX beraksi di layar edit posting, di mana Anda dapat menambahkan kategori baru saat menulis posting tanpa memuat ulang halaman. Ini juga digunakan di halaman komentar, di mana Anda dapat menyetujui atau menghapus komentar tanpa memuat ulang halaman.

Apa itu AJAX di WordPress?

AJAX adalah kombinasi dari skrip dan teknologi.

"A" adalah singkatan dari "asynchronous", yang berarti bahwa informasi pada halaman tidak dimuat pada waktu yang sama. Akibatnya, itu berarti bahwa seluruh halaman web tidak perlu di-refresh ketika hanya sejumlah kecil konten di halaman yang diperbarui.

Huruf "J" di AJAX adalah singkatan dari JavaScript. JavaScript adalah bagian penting dari pembaruan asinkron, karena digunakan untuk menambahkan konten dinamis ke situs web.

Kemudian terakhir, "X" di AJAX adalah untuk XML. XML adalah bahasa markup yang mirip dengan HTML. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan data dalam format yang tidak bergantung pada perangkat lunak atau sistem tertentu untuk memprosesnya.

Itulah singkatan dari AJAX, tetapi sebenarnya tidak terbatas pada teknologi tersebut.

AJAX telah berkembang sejak pertama kali dibuat. Meskipun "X" di Ajax adalah singkatan dari XML, beberapa aplikasi sekarang menggunakan JSON (JavaScript Object Notation) sebagai alternatif XML.

Di WordPress, AJAX digunakan oleh inti WordPress, dan juga dapat digunakan oleh plugin.

Misalnya, AJAX dapat digunakan di WordPress untuk mengirimkan formulir kontak tanpa memuat ulang halaman.

ajax contact form iqrpu6 - CaraLengkap.Com - Semua Ada Caranya!

Apa Kelebihan AJAX?
AJAX memiliki banyak keunggulan, itulah sebabnya ia digunakan secara luas di inti, tema, dan plugin WordPress.

Teknik yang telah kami sebutkan di atas membantu membuat situs web WordPress lebih cepat.

AJAX memungkinkan pengunjung Anda untuk melihat perubahan secara instan, alih-alih terus-menerus terganggu oleh penyegaran halaman.

AJAX hanya mengirimkan data yang dibutuhkan bolak-balik ke server, sehingga memaksimalkan bandwidth hosting Anda dan menghindari transfer data yang lebih besar.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari semua tentang AJAX dan cara kerjanya. Lihat bacaan tambahan di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut.

Artikel Bermanfaat Lainnya